Menu

Thursday, July 20, 2017

blog remidi t.i.k

Kelompok Tani Kahuripan


       Kelompok Tani Kahuripan merupakan sebuah kelompok petani yang menaungi dan mengkoordinir sebagian petani di desa Legung Barat. Kelompok Tani Kahuripan melakukan pertemuan anggota tiap sebulan sekali pada hari Senin untuk membahas segala tentang pertanian. Di Desa Legung Barat untuk lahan pertaniannya sangatlah luas. namun karena letak geografis dari desa yang tidak memungkinkan dapat digunakan untuk bercocok tanam semua jenis tanaman ladang, sehingga lahan pertanian di Desa Legung Barat ini digunakan untuk Perkebunan Kelapa.
            Tidak hanya kelapa saja yang banyak di daerah ini, masyarakat juga tetap bertani seperti padi, jagung, ataupun ubi-ubian namun tidak setiap waktu tanaman-tanaman tersebut bisa ditanam, dikarenakan cuaca di daerah ini tidak menentu, sehingga bisa disebut dengan tani musiman.
            masih banyaknya lahan pertanian yang ada di Desa ini, menjadikan salah satu lahan pekerjaan bagi masyarakat Desa Legung Barat, yaitu buruh tani ataupun petani. sehingga terbentuklah Kelompok Tani Kahuripan tersebut sebagai wadah masyarakat yang bekerja sebagai petani untuk saling bertukar pikiran tentang bagaimana pengelolaan lahan tani dan hasil tani yang diperoleh.

Subscribe to this Blog via Email :
First